CFD Karanganyar:Bersepeda Bagi Kesehatan

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Nampang Dulu Di CFD Karanganyar

Bersepeda merupakan kegiatan yang terhitung murah dan sangat bermanfaat bagi tubuh selain berlari atau joging. berkat dukungan pemerintah sejak tiga tahun yang lalu di indonesia sudah mulai dicanangkan adanya Car Free Day, yaitu kegiatan bebas kendaraan bermotor di jalan raya. tentunya kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk menghimbau kepada masyarakat dalam kesehatan dan menciptakan lingkungan yang kondusif. setiap CFD banyak sekali kita jumpai berbagai kegiatan bebas polusi salah satunya adalah Bersepeda. kebetulan sekali saya adalah seorang yang menggemari olahraga tersebut, meskipun tidak terlalu maniak. setidaknya kegiatan tersebut bisa dilakukan sekali setiap minggunya selain joging dan olahraga seperti gym atau fitnes. Didaerah dimana saya tinggal antara kota Solo dan Karanganyar bersepeda sering dijumpai disetiap minggu pagi. termasuk beberapa club sepeda yang sering mengelilingi berbagai rute yang ada di solo di sekitarnya. antusias tersebut tentunya menjadi salah satu keinginan masyarakat untuk hidup sehat.

Selain ramah lingkungan bersepeda sendiri dapat memberikan manfaat kesehatan bagi yang melkukannya seperti :

Mencegah Stress, Bersepeda memiliki efek yang baik untuk membuat seseorang menjadi tenang. Selain itu, bersepeda juga bisa menstabilkan tubuh secara fisik maupun emosional. Bersepeda bisa menurunkan kadar kecemasan, depresi, dan masalah psikologi. terlebih jika kita bersepeda di area pedesaan dan hamparan sawah.

Menyusuri Area Pedesaan

Menyusuri Area Pedesaan Mengurangi Stress

Menjaga Kekebalan Tubuh dan Menjaga Stamina, kekebalan tubuh berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi dan virus. penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik seperti berolahraga dan bersepeda bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih bugar. Selain itu, bersepeda juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap sel kanker dan tumor.

Memperkuat Otot dan Kerangka , kita memiliki beberapa ratus otot yang digunakan setiap hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Tak aktif selama satu minggu saja bisa menurunkan kekuatan otot sebanyak 50 persen dan merusaknya dalam jangka waktu yang panjang. Ketika berolahraga, otot akan semakin aktif. Ini membuat otot semakin kuat dan berfungsi secara efisien sendangkan Kerangka adalah bagian yang menunjang organ lain dalam tubuh, seperti otot, tendon, dan organ lainnya. Olahraga dan bersepeda bisa menguatkan tulang dan menambah fleksibilitasnya untuk bergerak.

Melntasi CFD Kra

Melntasi CFD Kra Jauh Lebih Leluasa di Banding Solo

Kardiovaskular, Jantung adalah salah satu organ penting pada tubuh manusia. Namun jantung juga bisa rusak akibat kurangnya aktivitas. Bersepeda adalah aktivitas yang paling baik untuk menjaga kekuatan dan kesehatan jantung. Semua faktor yang bisa mengarah pada serangan jantung bisa dikurangi dengan bersepeda. Bersepeda juga mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 50 persen.

Menjaga Tekanan Darah, Bersepeda secara teratur bisa mencegah atau setidaknya mengurangi tekanan darah. Menjaga tekanan darah tentu penting untuk menghindari stroke atau kerusakan pada organ lainnya. Tekanan darah juga bisa diturunkan dengan menurunkan kecepatan detak jantung, yang bisa dilakukan dengan bersepeda teratur.

Untuk itu mari budayakan hidup sehat, paling tidak seminggu sekali teratur bersepeda dengan jarak tempuh kurang lebih 20-40km perminggunya.

2 Responses to CFD Karanganyar:Bersepeda Bagi Kesehatan

  1. Ety Abdoel mengatakan:

    Saya juga suka naik sepeda, kalau antar dan jemput sekolah anak saya..qiqiqi sepertinya kurang jauh ya supaya bisa memberi manfaat untuk kesehatan.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: